Pertanyaan:
Apakah pentingnya diskusi dalam organisasi?
Jawaban:
Diskusi memiliki makna membahas sebuah tema tertentu secara mendalam untuk kemudian diambil kesimpulan dan keputusan. Maka pentingnya diskusi dalam organisasi adalah sebuah usaha komunikasi secara kreatif, dinamis yang akan menstimulasi ide dan pemikiran diantara seluruh anggota organisasi, untuk mencapai pada titik kesimpulan dan titik pengambilan keputusan pada tema tertentu.
Diskusi dalam organisasi secara umum bisa untuk berbagai keperluan, di antaranya:
· Untuk mencari solusi pada tema tertentu.
· Untuk mencari ide-ide baru atau pendekatan-pendekatan tertentu sebagai upaya pemecahan masalah tertentu.
· Untuk memahami lebih dalam sebuah tema bahasan tertentu.
· Untuk memberikan kesempatan mendengarkan opini-opini dari berbagai pihak dalam organisasi.
· Untuk menjelaskan berbagai sudut pandang dari anggota organisasi akan tema tertentu.
Sumber:
Organisasi, S. B Hari Lubis, Universitas Terbuka
Tidak ada komentar:
Posting Komentar