Selasa, 02 Juni 2020

Bahasa Indonesia - Diskusi 5

Anda berada di toko buku, ada tiga buku yang sangat menarik namun Anda hanya dapat membeli satu buku. Pilihlah satu dari tiga buku tersebut. Sebutkan buku mana yang Anda pilih! Jelaskan mengapa Anda membeli buku itu dan mengapa kedua buku yang lainnya itu tidak Anda pilih. Jawaban disertai dengan menjelaskan unsur SURVEY dari sampul buku dan unsur QUESTION ‘apa yang ingin Anda cari dan ketahui dari isi buku ini.

1. Dari ke tiga buku tersebut, saya memilih buku berjudul, “30 Teknik Profesional bikin Vektor Grafis dengan CorelDraw X6”, dengan alasan buku dengan tema tersebut saat ini sedang saya butuhkan untuk lebih tau tentang Vektor. Kemampuan membuat vektor grafis dengan CorelDraw X6 sedang saya butuhkan untuk mengerjakan proyek bisnis print on demand yang sedang saya jalani.

Buku lainnya tidak saya pilih, karena dua tema tersebut tidak sedang menjadi prioritas untuk saya baca saat ini,

2. Unsur survey dari sampul buku meliputi hal-hal berikut; Pendahuluan meliputi judul buku yaitu, “30 Teknik Profesional bikin Vektor Grafis dengan CorelDraw X6” sudah sangat jelas akan menjelaskan tentang vekto dengan CorelDraw X6. Bagian Isi meliputi urutan dan penyajian isi buku tercantum di halaman cover belakang, Bagian Penutup yang berisi kesimpulan dan rekomendasi lebih detail hal-hal apa yang akan dipelajari oleh pembaca.
3.  Unsur Question yang ingin dicari dari isi buku ini antara lain: teknis grafis apa yang akan disajikan dalam buku ini? Software apa yang digunakan untuk membuat vektor? CorelDraw versi berapa yang digunakan untuk membuat vektor?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar